Beragam Masakan Khas Indonesia Yang Masuk Dalam Pameran Kuliner Virtual

Indonesia merupakan Negara yang banyak memiliki kuliner dengan kenikmatan kuliner yang sangat . Pameran Kuliner Virtual sendiri telah digelar pada 27 Juni 2021 lalu, dengan mengadakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Indonesian Culture and Nationalism (ICN). Beberapa makanan yang memang merupakan ciri khas Indonesia juga masuk dalam pameran ini. Kegiatan ini juga sangat dinantikan masyarakat, mengingat banyak makanan yang mungkin saja belum diketahui oleh masyarakat masuk ke dalam pameran ini.

Berikut ini daftar menu makanan yang telah masuk dalam pameran Kuliner Virtual.

1. Mie Atep
Kuliner yang satu ini sangatlah terlihat sederhana, dengan mie kuning yang di susun dengan taburan tauge, timun, kentang rebus, kerupuk empieng, yang lalu diberi kuah udang atau udang garing dengan wangi yang sangat nikmat dan berwarna kecoklatan. Mie Atep ini juga sering disebut Mie Rebus, yang dimana sangat menggugah selera sekali bila dinikmati dengan menggunakan kerupuk empieng.

2. Rujak Soto
Makanan ini adalah makanan yang berasal dari Banyuwangi. Makanan ini sangat nikmat karena menggabungkan antara rujak dan soto. Untuk mencicipi masakan ini, anda harus menyiapkan nyali dikarenakan makanan ini lumayan pedas dengan gurihnya kuah soto yang sangat nikmat untuk dicicipi.

3. Nasi Tiwul
Makanan ini sangat kerap dibuat untuk menjadi pengganti nasi oleh masyarakat Jawa. Tiwul ini juga adalah makanan tradisonal yang sering ditemukan di daerah Jawa. Singkong yang menjadi bahan dasar utama, tentunya sangat membuat kenyang. Untuk makanan yang satu ini biasanya digabung dengan nasi biasa. Lauknya juga seperti gudeg yang terdiri dari ikan, sambal, dan yang lainnya.

 

Nggak hanya nikmat, kuliner khas Indonesia ini juga menjadi ikonik makanan khas yang sangat ditunggu oleh masyarakat luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *