3 Fakta Keripik Kentang Yang Jarang Orang Tau

Keripik kentang adalah keripik yang dibuat dengan olahan kentang dan beberapa bumbu dapur. Keripik ini merupakan cemilan yang sangat disukai oleh banyak orang yang berasal dari kalangan muda maupun tua. Bagaimana tidak, tekstur renyah dan gurih yang ada di keripik kentang ini sangat menggoda semua orang untuk menyicipinya.

Berikut ini merupakan fakta-fakta dari keripik kentang sebelum dikenal dan disukai oleh banyak orang.

1. Sudah ada sejak tahun 1853
Kentang ini dibuat oleh seorang koki yang berasal dari Perancis yang bernama George, koki ini merupakan koki yang membuat kentang goreng sebagai menu andalannya. Pada saat seseorang tamu memesan kentang goreng, george memotongnya terlalu tebal dan dikomplain oleh tamu ini. Akhirnya George pun mengiris kentangnya menjadi lebih tipis dari sebelumnya sehingga tamu yang datang makan kentang goreng itu pun merasa kagum dengan rasa kentang goreng yang telah dibumbui dengan pas serta renyah dan garing yang terdapat di kentang itu membuat si tamu langsung memuji keahlian dari koki asal Prancis itu.

2. Dijual dalam kemasan
Saat tamu yang mendatangi restoran tempat George bekerja itu puas dengan hasil dari gorengan kentangnya, lantas keripik tersebut pun mulai menjadi makanan yang sering dicari ketika ia memasak.
Dan di tahun 1860, George mulai berinisiatif untuk membuat keripik kentang sendiri dan tidak bekerja lagi di restorannya itu.
Alhasil George pun membuat keripik kentang yang lalu dikemas dan di sebarkan oleh temannya yang bernama William Tappendon.

3. Keripik kentang nasional pertama Lay’s
Sejak mulai dikenal dengan luas, seorang pria yang bernama Herman Lay yang tinggal di Indonesia mulai menjajakan keripik kentang yang dibuatnya secara grosir. Hal tersebut pun yang membawa pria ini bertemu dengan Frito dan mengembangkan keripik kentangnya yang sekarang dikenal dengan Lay’s

Kentang memang merupakan makanan yang bisa diolah dengan berbagai cara, namun keripik kentang juga salah satu olahan kentang yang sangat dinikmati oleh semua orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *